Ebook islam, sholat sempurna, cara sholat nabi, sholat berjamaah di masjid, sholat khusyu, web islam, jadwal waktu sholat, artikel islami, makna bacaan dan doa solat

Rabu, 13 April 2011

Buah Pepino Tingkatkan Stamina

Buah Pepino (solanum muricatum aiton) adalah buah yang masih satu famili dengan keluarga terong. Di Indonesia buah ini pertama kali didatangkan pada masa penjajahan Belanda. Pepino tumbuh subur dan berkembang dengan baik di dataran tinggi seperti puncak.

Bentuknya bulat telur, besarnya bisa mencapai 1/4 kg. Buah ini memiliki cita rasa manis sedang dan sedikit asam. Seperti kombinasi rasa buah blewah dan melon. Cocok dimakan sebagai buah meja, dibuat jus, isi es buah atau campuran salad. Pepino kaya vitamin C, mineral, gula sederhana, zat besi dan potasium.



Pembibitan dilakukan dengan cara vegetatif. Tunas yang sudah ada calon akarnya dipisah dalam polybag dan diperlakukan khusus. Perawatannya pun cenderung mudah, tak terlalu banyak memerlukan air. Musuh utama tanaman ini adalah ulat dan belalang pemakan daun.

Setelah masa tanam 1 bulan, bunga akan tumbuh. Tiga atau empat bulan kemudian dilakukan panen pertama. Buahnya ada 2 jenis yaitu berwarna putih bersih dan berwarna ungu. Sayangnya usia tanaman buah pepino ini tak bertahan lama. Setelah 1 tahun, harus diganti dengan bibit baru.

Khasiat buah Pepino:
Buah ini berkhasiat untuk meningkatkan stamina, menurunkan tekanan darah dan mencegah sariawan. Agar khasiatnya efektif, harus rutin dimakan. Serat pepino juga sangat tinggi, baik untuk membantu sistem pencernaan, maupun mencegah sembelit.

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...