Ebook islam, sholat sempurna, cara sholat nabi, sholat berjamaah di masjid, sholat khusyu, web islam, jadwal waktu sholat, artikel islami, makna bacaan dan doa solat

Kamis, 04 November 2010

Khasiat Anggur

Banyak orang menyukai anggur. Tidak hanya buahnya, minuman terbuat dari anggur juga banyak diminati banyak orang. Jus anggur dengan bijinya mengandung banyak serat sehingga baik untuk pencernaan.

Sejak jaman Mesir kuno, anggur sudah dipergunakan sebagai obat karena mengandung banyak magnesium yang sangat baik bagi pencernaan. Kandungan enzim yang ada di dalamnya juga baik untuk kesehatan empedu. Bila fungsi empedu baik, maka sangat membantu dalam metabolisme lemak. Anggur juga bisa menurunkan tekanan darah tinggi.

Gula-gula alami yang tersimpan dalam anggur merupakan energi yang siap pakai. Gula alami ini yang mampu menghilangkan rasa lelah dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Anggur bisa saja dikonsumsi dalam bentuk jus atau dimakan langsung. Tetapi lebih baik bila dikonsumsi langsung ketika masih segar. Makan anggur jangan dikupas karena kulitnya mengandung gizi tinggi. Kandungan antioksidan yang cukup tinggi mampu memperlambat penuaan pada kulit. Jadi bila ingin terlihat awet muda, rajin-rajinlah mengkonsumsi anggur.

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...