Ebook islam, sholat sempurna, cara sholat nabi, sholat berjamaah di masjid, sholat khusyu, web islam, jadwal waktu sholat, artikel islami, makna bacaan dan doa solat

Rabu, 03 November 2010

Khasiat Kangkung

Kangkung merupakan salah satu sayuran yang banyak digemari masyarakat. Tidak hanya ditumis, tetapi bisa juga dimasak dalam bentuk lain, seperti cah atau lalapan. Itulah sebabnya sayuran ini sering tersaji di atas meja makan. Tak salah jika masyarakat menyukainya, sebab disamping rasanya lezat, kandungan gizinya juga lengkap.

Di dalam sayur kankung terkandung vitamin A, B1, C, protein, kalsium, fosfor dan zat besi. Zat besi bermanfaat mencegah terjadinya anemia. Wanita yang sudah mendapat haid sangat baik jika sering mengkonsumsi
kangkung. Haid membuat wanita kehilangan darah cukup banyak. Kondisi itu bisa menyebabkan anemia. Dengan sering mengkonsumsi kangkung kejadian anemia bisa dicegah.

Tak hanya mencegah anemia, tetapi juga bermanfaat sebagai obat penenang. Jika sulit tidur, perbanyaklah makan kangkung agar mudah tidur.

Kangkung bisa juga dimanfaatkan untuk membersihkan racun di dalam darah. Untuk keperluan ini sayur kangkung tidak ditumis melainkan di-blender. Caranya ambil akar, batang dan daun kangkung. Cuci bersih, potong kecil-kecil, beri segelas air putih matang, blender dan minum sehari sekali. Niscaya tubuh akan selalu bugar.

Di Filipina orang yang sedang menjalani program diet dianjurkan setiap hari mengkonsumsi kangkung. Sakit wasir, sembelit, mimisan, sakit kepala bisa diatasi dengan kangkung. Bisa juga untuk mengatasi ketombe, caranya daun kangkung direndam hingga airnya kebiruan kemudian digunakan untuk keramas setiap hari.

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...