Ebook islam, sholat sempurna, cara sholat nabi, sholat berjamaah di masjid, sholat khusyu, web islam, jadwal waktu sholat, artikel islami, makna bacaan dan doa solat

Rabu, 08 Juni 2011

Khasiat Buah Naga

Buah naga rata-rata memiliki berat 300 - 600 gram, kulitnya berupa sisik ular berwarna merah dan rasanya manis. Buah naga pertama kali ditemukan oleh orang Perancis di daerah Guyana, Amerika Selatan pada tahun 1870. Saat ini buah naga sudah mulai mudah ditemukan di pasar.

Banyak nama untuk buah naga ini antara lain dragon fruit (Eropa), thang loy (Vietnam), pitaya roja (Meksiko) atau kaktus madu (Malaysia). Di Indonesia sendiri lebih populer dengan nama buah naga merah.

Terdapat 4 jenis buah naga, antara lain:
1. Buah naga berdaging putih (hylocereus undatus), kulitnya merah, tapi dagingnya putih, beratnya berkisar 300 - 600 gram. Rasanya agak asam manis (kadar kemanisannya rendah).



2. Buah naga berdaging merah (hylocereus polyrhizus), kulit dan dagingnya berwarna merah, ukurannya lebih kecil dari pada buah naga putih dengan berat berkisar 300 - 500 gram. Rasanya lebih manis dari pada yang berwarna putih.

3. Buah naga berdaging super merah (hylocreus costaricensis), kulit merah dan daging lebih merah. Beratnya berkisar 400 - 500 gram dan rasanya lebih manis dari pada buah naga merah.

4. Buah naga kuning daging putih (selenicereus megalanthus), kulit kuning tanpa sisik dan daging berwarna putih. Beratnya berkisar 80 - 100 gram, rasanya paling manis di antara buah naga yang lainnya.

Khasiat Buah Naga Merah
1. Banyak mengandung antioksidan dan vitamin E, sehingga sangat baik untuk mengobati kanker, tumor, sakit mata, asam urat dan jantung.

2. Kadar betakarotinnya melebihi wortel efektif untuk menyembuhkan rematik, penyeimbang kadar gula darah, pengontrol kolesterol, menguatkan ginjal, menguatkan tulang dan mempertajam pengelihatan.

2 komentar:

Abdillah mengatakan...

Salam Kenal. Trimakasih untuk artikelnya yang sangat bermanfaat dan atas kunjungannya.

Unknown mengatakan...

Terima kasih. Salam kenal kembali dan terima kasih atas kunjungan Anda.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...