Ebook islam, sholat sempurna, cara sholat nabi, sholat berjamaah di masjid, sholat khusyu, web islam, jadwal waktu sholat, artikel islami, makna bacaan dan doa solat

Rabu, 28 September 2011

Buah Alpukat Untuk Perawatan Kulit

Alpukat juga dikenal sebagai Pir Alligator berasal dari Meksiko selatan. Alpukat ini telah menjadi bahan yang berguna untuk rutinitas perawatan kulit sehari-hari. Alpukat ini kaya lemak serta protein. Yaitu Lemak tak jenuh tunggal yang baik untuk kesehatan jantung.

Kandungan vitamin E dalam alpukat membantu kesehatan hati untuk tetap fit. Ia juga dikenal sebagai pemasok kalium 60% lebih besar dibandingkan dengan pisang. Di samping itu, Alpukat juga kaya serat, tertutup oleh dedaunan (asam folat), vitamin B6, zat besi, tembaga dan magnesium.

Selain penggunaan alpukat pada kulit Anda, mengkonsumsi dalam bentuk salad juga dapat bermanfaat untuk kulit Anda. Kandungan vitaminnya seperti vitamin A, E, dan D, sangat bermanfaat meningkatkan kualitas kulit Anda.

Minyak Alpukat juga sangat berguna untuk perawatan kulit. Minyak ini berguna untuk menghilangkan kerusakan kulit akibat sinar matahari atau bintik-bintik usia. Minyak ini juga dapat melembutkan kulit dan memberikan efek pelembab sehingga dapat memperbaiki kerusakan pada kulit akibat kulit yang kurang gizi dan dehidrasi. 

Resep sederhana untuk Perawatan Kulit Mata:
1. Membuat Masker Mata
Potong alpukat menjadi irisan tipis dan tempelkan di bawah setiap mata dan rileks selama lebih kurang 20 menit. Akan Anda dapatkan perubahan yang  luar biasa pada kulit mata Anda.

2. Membuat Krim Mata
Campurkan 5 tetes minyak almond pada 3 iris alpukat matang. Blender campuran ini dan oleskan di sekitar mata Anda. Biarkan selama lima menit kemudian bilas.

Metode lain pembuatan krim mata adalah dengan menggunakan 1/4 cangkir minyak alpukat dengan 1/4 cangkir aloe vera gel.
Anda juga bisa menggunakan kernel aprikot, biji anggur atau minyak wijen.

3. Membuat Masker wajah untuk kulit kering.
a. Hancurkan alpukat dan oleskan secara santai di wajah Anda. Tunggu selama 15 menit dan kemudian bilas dengan air hangat.

b. Buatlah pasta dari ½ buah alpukat matang dicampur dengan 1 sdt minyak sayur. Oleskan pasta ini pada wajah lalu diamkan selama 15 sampai 20 menit. Bilas dengan air hangat. Masker ini sangat baik untuk kulit kering.

4. Mejadikan Tangan Halus dan Indah.
Buatlah pasta dengan mencampur 1/4 alpukat, 1 putih telur, 2 sdm. oatmeal dan 1 sdt air jeruk lemon. Oleskan pasta ini pada tangan Anda dan biarkan selama 20 menit. Bilas dengan air hangat.

Semoga bermanfaat. Amin

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...