Ebook islam, sholat sempurna, cara sholat nabi, sholat berjamaah di masjid, sholat khusyu, web islam, jadwal waktu sholat, artikel islami, makna bacaan dan doa solat

Minggu, 20 November 2011

Jamur Melawan Gejala Penuaan

Jamur bukan merupakan hal yang perlu ditakuti, karena aneka jamur yang ini bukan sebagai bakteri atau penyakit melainkan tanaman yang dikonsumsi dengan rasa lezat dan juga tanaman ini dapat menyembuhkan beberapa penyakit.

Beberapa jenis jamur yang dapat dikonsumsi antara lain:
1. Jamur Shitake (lentinus edodes) di Jepang dikenal dengan nama Shii, di Korea dan China dinamakan hioke, donko, shiang gu. Di Singapura dan hongkong disebut black mushroom. Di Indonesia dikenal dengan nama  jamur kayu cokelat.

2. Jamur Hiratake (auricularia sp) atau jamur kuping, yang bentuknya kurang menarik tetapi rasanya sangat lezat.



3. Jamur Shimeji (pleurotus astreatus) atau jamur tiram rasanya sangat gurih, dan di Amerika dan Eropa menyebutnya abalone mushroom atau oyster mushroom.

Khasiat Jamur:
Sekitar 820 tahun yang lalu seorang tabib China menemukan dan menggunakan jamur Shiitake sebagai ramuan obat, dan diyakini dapat meningkatkan daya tahan dan mencegah pendarahan di otak.Tanaman jamur memiliki kandungan nutrisi lengkap, kaya vitamin B1, B2, D dan Niacin, juga berbagai mineral dan protein nabati.

Sebagai obat, jamur berkhasiat menurunkan gula darah daolesterol, mencegah tumor dan kanker, menetralisir racun, menurunkan tekanan darah dan antikarsinogen.
Sedangkan jamur Lingzhi dan reishi mampu meningkatkan kekebalan tubuh dari serangan penyakit, menghambat pertumbuhan tumor, dan meningkatkan stamina bagi lansia.

Saran konsumsi:
Jamur-jamur ini memang sangat lezat. Agar lebih nikmat variasikan menjadi sup, ditumis, digoreng sebagai makanan kecil atau dipepes. Jadi jamur bukan sesuatu yang merugikan untuk tubuh, melainkan obat yang bercita rasa lezat. Tak hanya itu, jamur juga berguna untuk tubuh dan melawan gejala penuaan.

1 komentar:

info Kesehatan mengatakan...

Great post. I was checking continuously this blog and I�m impressed! Extremely helpful info specially the last part I care for such information a lot. I was seeking this certain information for a very long time. Thank you and best of luck.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...